Monday 9 June 2014

Kehilangan diri sendiri

Posted by Nana W at 13:47

Kehilangan diri sendiri.
Kata-kata ini terdengar begitu aneh. Apakah mungkin kita bisa kehilangan diri sendiri? Jawabannya adalah mungkin tidak mungkin, tapi Nyatanya itu terjadi.
Kehilangan seseorang yang kita sayangi memanglah terasa menyakitkan. Tapi bukankah itu masih mending, jika dibandingan kita kehilangan diri sendiri? Jika kita kehilangan seseorang, setidaknya masih ada yang bisa menggantikannya nanti. Sedangkan jika kehilangan diri sendiri? Kita mau mencari pengganti kemana? Menemukan diri sendiri yang hilang nyatanya tak semudah mencari jarum dalam tumpukan jerami.
Kehilangan diri sendiri terjadi saat kita lupa bahwa kita bisa bahagia atas diri kita sendiri. Saat kita menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain di luar sana. Sehingga, saat orang itu pergi, kita merasa takkan pernah bisa bahagia. Karena kita berfikir, bahwa dialah yang membuat kita bahagia. Padahal nyatanya, bahagia itu kita yang ciptakan. Dari diri kita sendiri. Dari hati dan pikiran kita sendiri.
Kita harus memiliki kesadaran, bahwa kita harus bahagia. Hargai diri kita sendiri, pentingkan diri kita. Kita terlalu berharga untuk tak bahagia. Terlalu berharga untuk disia-siakan,pun ditinggalkan. Dunia ini terlalu luas, untuk sekedar stuck pada satu orang, untuk sekedar menggantungkan bahagia pada satu titik. Mari menjadi pribadi bahagia, yang dicintai banyak orang. Karena dengan menjadi pribadi yang bahagia, orang lainpun akan senang dan nyaman bersama kita. Aura positif kita akan semakin terpancar, dan menyalurkan energi yang positif pula pada orang di sekitar.
Mari bahagia ^^

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting