Saturday 21 June 2014

Kebahagiaan Bunga Sakura

Posted by Nana W at 16:51



Sakura
Siapa sih, yang nggak tahu jenis bunga yang begitu indah ini. Sakura merupakan bunga nasional di Jepang yang hanya mekar di musim semi, yaitu sekitar awal april hingga hingga akhir april. Aku menyukai bunga ini karena saat melihatnya aku merasa tenang, dan fresh. Saat membuka instagram, aku sering iseng searching dengan keyword cherryblossoms di bagian tags. Ratusan ribu gambar akan keluar dengan sendirinya. Beberapa diantaranya adalah seperti yang dibawah ini. 













Awalnya, aku pikir bunga sakura adalah bunga yang paling sempurna. Disukai oleh banyak orang, bentuknya yang indah, warnanya yang menawan, dan baunya yang wangi. Selain itu, ia juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Tapi ternyata, kata dosen ku yang pernah ke Jepang dan dosen yang asli orang Jepang, bunga sakura itu tidak berbau. Dari sini aku berpikir, bahwa Nothing is perfect. Bukan hanya manusia, tapi juga tumbuhan. Bukankah seharusnya dengan bentuk dan warna yang begitu menggoda, ia harusnya memiliki bau wangi yang menggoda?! I think that way. :D
Sakura hanya mekar dalam hitungan hari di sepanjang tahun. Karena itulah ia begitu dikagumi. Begitu dinanti-nantikan sepanjang tahun oleh penggemarnya. Di Jepang, sakura merupakan lambang dari perempuan, kehidupan, dan juga kematian. Ia juga merupakan simbol untuk mengekspresikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tak abadi. (sumber: wikipedia bebas)
Dari bunga sakura, aku belajar bahwa selama apapun panjangnya sebuah penantian, Tuhan tak akan membiarkan kita mendapatkan kehampaan. Seperti bunga sakura yang menunggu sepanjang tahun demi mekar sekian hari, semua terbayarkan dengan keindahannya saat mekar. Membuat orang lain bahagia, hanya dengan menikmati keindahannya. Padahal sepanjang penantiannya, ia tak pernah dilirik oleh orang. Ia hanya sebuah pohon yang dipenuhi daun. Terlihat tak berharga.
Kitapun harusnya begitu; tak mudah menyerah dalam sebuah penantian. Pada waktunya nanti, Tuhan akan memberikan sesuatu yang justru diluar dugaan kita. Sepanjang penantian memang bukanlah hal yang mudah; seringkali banyak orang memandang kita dengan sebelah mata. Merendahkan kita. Tapi percayalah. Selama kita berusaha, nothing impossible. Kita tunjukan pada mereka bahwaa kita tak seburuk yang mereka nilai. Tak serendah yang mereka pikir. Kita hebat!! Kita lebih dari sekedar biasa!!

image source : google n instagram

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting