Friday 6 March 2015

kudu bersyukur

Posted by Nana W at 01:32
Tiba-tiba keinget Siang kemaren yang begitu terik. Bahkan tanpa sadar membuat aku mengeluh di depan ibuku. terus ibu menegurku. "Bersyukurlah, terik begini nana masih punya uang. Tinggal beli es, kan adem." Sejenak aku terdiam, kemudian menjawab "iyaa yah,mam. Bahkan di luar sana ada begitu banyak orang yang panasan terkena sinar matahari langsung berjam-jam demi mencari sesuap nasi. Maaf ya, mam. Nana terlalu banyak mengeluh". Ibupun menjawab lagi. "iyaa makanya, kudu bersyukur. Nana pengen apa masih bisa kebeli. Cobaa di luar sana, jangankan buat beli yang dipengenin. Nyukupin Kebutuhan aja kudu kerja keras." Aku hanya diam, menyimak kata-kata ibuku. Ibu melanjutkan "kalau diperhatikan, jadi laki-laki itu berat. Kudu kerja keras banting tulang buat ngehidupin keluarga. Coba liat tetangga yang jadi buruh di sawah. Jatah jajan nana sehari bisa setara sama tiga hari mereka kerja di sawah. Panas kepanasan, ujan kebasahan. Kurang apalagi coba hidup kita." Aku diam. Hanya bisa tertunduk.
Terkadang aku malu, terlalu banyak ingin ini itu. Padahal kalau dipikir lagi, nggak butuh-butuh banget. Kalo udah keinget satu itu, baru deh sadar. Kudu bisa lebih bijak ngebelanjain duit jajan. Terimakasih,ibu. Selalu ngingetin nana buat nggak lupa bersyukur. Love you most, mom!!

06 Maret 2015, 01:29

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting