Sunday 8 March 2015

Indahnya Curug di desaku, Petahunan

Posted by Nana W at 02:35
Gaes.. gaes.. aku mau cerita niih. Tentang samtin yang lagi booming akhir-akhir ini di dunia maya. Tentang keindahan tersembunyi di desaku, Petahunan kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas.
Jadi ceritaNya, akhir-akhir ini lagi heboh cerita dan foto tentang curug pitu atau curug watim atau curug nangga. Disebut curug pitu karena curug ini memiliki tujuh tingkatan. Masing-masing tingkatan punya nama sendiri-sendiri. Beberapa diantaranya Yaitu Nangga, Watim, Cikidang, pewinihan dan gombyang. 
Aku sih tau curug ini dari jaman masih kecil. Yaa secara aku lahir dan besar di desa ini. Niih buktinyaa

Cuman yaa gitu. Karena emang terkenal angkernya, jadi aku nggak pernah dibolehin buat main langsung ke curug. Cuma ngeliat sebatas dari kejauhan kalo main ke sawahnya saudara.soalnya sekelilingnya masih hutan-hutan dan jaraknya juga Jauh dari pemukiman warga. 
Sebenernya sih ada lagi tuh satu curugnya. Namanya curug pengantin. Entah kenapa disebut demikian. Tapi kalo nggak salah inget sih ceritanya dulu ada pengantin baru yang jatuh di curug itu pas acara kiriman ke saudara. Makanya disebut curug pengantin. 
Yaudah aku share foto-foto curug pitu aja yaa. Ini sumbernya dari temen yang pernah main ke sana, sama ngambil dari fesbuk. Hehehh aku belom kesampean kesana soalnya. Nanti deeh yaa kalo udah kelakon aku apdet lagi.heheh
  
 Ini di bawah pas lagi abis ujan. Jadi airnya kayak susu ultr* coklat wk
 Ini di bawah kalo tampak dari jauh. Ada persawahan yang bentuknya berundak-undak.
 Foto di bawah ini yang pertama kali aku lihat di fesbuk. Terus ada juga temennya palik lurah yang majang foto ini di bbm. Barulah aku tau ternyata lagi booming.hehe
Kemaren aku sempet pulang tuh ke petahunan. Lagi rame diomongin juga tuh. Katanya emang lagi dibangun buat persiapan dijadiin tempat wisata. Tapi feelingku sih palingan ujung-ujungnya dijadiin tempat pacaran sama orang-orang mesum yang nggak mau modal. Disitu kadang saya merasa sedih. :( 
Tapi yaaa biar gimanapun aku tetep doain semoga berkembang kearah yang lebih baik. Aamiin. 
Kemaren aku sempet aplot di twitter aku cc in ke @infopurwokerto dan @infoslamet. Ehh banyak yang ngerespon. Seneng banget rasanya bisa promosiin. Hehehh

1 comments:

Unknown on 9 November 2015 at 13:41 said...

Wowww Indahnya Banyumas :)

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting