Saturday 7 March 2015

hobi baca buku

Posted by Nana W at 15:14
Punya hobi baca buku itu menyenangkan. Bisa ngeliat dunia dengan lebih luas, jadi tau lebih banyak, melatih berimajinasi juga. Banyak deh pokoknya yang bikin nyenengin.
Cuman yaa kudu pinter nyari buku yang emang sesuai dengan genre yang kita sukain. Kalo aku sih suka cinta-cintaan dewasa, yang bijak juga suka. Novel imajinatif juga aku suka. Kalo novel yang agamis bergantung penulisnya. Kalo yang cenderung mendoktrin aku nggak suka. Heheh
Tapi ada kalanya aku ngerasa kalo hobi ngebaca itu hobi yang mewah. Soalnya butuh banyak duit juga buat menuhin hasrat dan rasa haus akan bacaan. Bukannya nggak suka minjem, cuman emang ada kepuasan sendiri kalo bisa punya. Feelnya tuh beda. Terus sebagai pembaca yang baik aku juga nggak pernah beli buku bajakan. Yaa biar gimanapun pembajakan itu kan ngerugiin penulisnya. Toh dari penjualan buku juga penulis kayaknya nggak dapet keuntungan banyak. Harga buku itu pun kalo menurutku gak sebanding dengan banyaknya ilmu dan pengetahuan yang kita dapetin.
Intinya sih Biar gimana juga, aku tetep suka baca. Bikin jadi tau banyak, jadi nggak ngerasa bego. Cara berpikir kita pun jadi nggak sempit. Pokoknya orang dengan pengetahuan lebih sama yang pengetahuannya paspasan tuh beda deh.
Keep reading and be smart yaa, gaess!!

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting