Saturday 1 August 2015

tangis di awal agustus

Posted by Nana W at 17:25

Selamat datang, Agustus. Semoga kali ini kau memberiku banyak tawa dan kebahagiaan. Semoga, segala duka dan kesedihan hilang dibawa sang Juli. Meski diawal kau datang, begitu banyak air mata yang kuteteskan.
Lupa-lupa ingat, tapi sepertinya aku melupakan kata-kata ku sendiri untuk tak menangis. Susah rasanya, untuk anak perempuan cengeng sepertiku menahan air mata. Terlalu banyak yang kutahan, terlalu  banyak yang kusembunyikan. Hanya butuh satu alasan untuk kemudian bisa menumpahkan dalam bulir-bulir.
Barangkali, bagi kebanyakan orang air mata adalah tanda kelemahan. Tapi bagiku, air mata adalah campuran berbagai macam perasaan yang terlalu lama dipendam, dan terlalu sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Aku tak peduli orang berfikir apa tentangku. Itu hak mereka untuk bebas berkomentar. Karena pada dasarnya, sebaik apapun kita, akan selalu saja ada orang yang mencela. Dan sekeras apapun kita melakukan sesuatu, akan ada orang yang  tetap tak merasa cukup. Bahkan terus berusaha menjatuhkan kita.
Tetaplah berbahagia dan berpuas diri dengan apa yang kita dapatkam, kita lakukan. Akan selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik selama kita mau berusaha. Bukan terus berfokus pada apa kata orang yang tak pernah ada habisnya.
Menangislah, jika sekiranya itu bisa membuatmu lega. Tapi jangan menangisi hal yang sama berulang-ulang, seperti kau tak menertawai lelucon yang sama. Menangisi sesuatu yang membuatmu merasa sedih dan terluka ada'ah ha' yang wajar. Tapi akan berbeda cerita jika hang slalu kau tangisi adalah hal yang sama.
Selamat menikmati sabtu sore.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting