Sunday 16 August 2015

Selingkuh itu candu

Posted by Nana W at 00:35
Perselingkuhan. Rasanya paaaaiiittt banget buat ngucapin satu kata itu. Buat yang ngejalanin Siih mungkin selingkuh tuh indah. indah banget malah. Mungkin. Tapi buat yang diselingkuhin? Jangan sok tau kayak gimana rasanya laah.  Apalagi kalo belom pernah ngerasain. Karena Beda kadar cintanya, jelas beda sakitnya. Makin cinta, makin percaya, maka makin perih sakit yang dirasa pas tau diselingkuhin. Apalagi stelah perjuangan tak singkat yang telah dilalui. *kaaaan bapeer kaaaaan
Kadang, aku masih suka heran. Apa sih yang sebenernya mereka cari dan dapetin dari selingkuh?! Kesempurnaan? Jelaaaaassss hanya ketidaksempurnaan dalam bentuk  beda yang bakal kamu dapetin. Kepuasan? Heloooowwww udah sifat dan watak manusia keleeeuuuss yang nggak pernah ada puasnya. Udah bawaan orok ituu maaah. Sampe liang lahat juga bakal terus dibawa.
Mereka sadar itu salah dan gak bener. Tapi tetep ajaa dilanjutin. Mereka tau itu nyakitin pasangan mereka, tapi mereka seolah tutup mata tutup telinga akan hal itu. Kalo emang udah nggak sayang, kenapa nggak bubaran aja?! Takut nyakitin dia?? Ehh monyeeet! Dengan selingkuh kamu udah nyakitin dia keleus. Lupa?! Karena dia nggak mau diputusin? Coba kalo kamu jelasin ke dia apa yang udah kamu lakuin di belakang dia. Semuaanya. Dia pasti gak bakal nolak kok. Tapi aku sih yakin yaaa. Kalo kamu nggak akan sehebat itu. Kamu nggak mau kaaan, keliatan busuk di hadapan dia. Halaaah!! apapun kalo emang aselinya udah busuk mau ditutupin kayak gimana juga bakalan ketauan kok. Nggak hari ini? Mungkin besok. Lusa. Minggu depan. Bulan depan. Tahun depan. Tapi yang pasti, Sepinter apapun kamu nyembunyiin kebenaran, ada Yang Maha Tau yang gg akan ngebiarin kebenaran terus tersembunyi. TSATET!! Ia punya ribuan, bahkan jutaan cara buat ngungkap semuanya. Jangan pernah berfikir untuk menghindari kebenaran. Kamu nggak se' berkuasa itu.
hukum alam itu berlaku lhoo yaaa. Kalo kamu nanemnya buruk, Udah pasti yang kamu dapetin juga bakal buruk. Janji Tuhan itu pasti. Nggak kayak janjimu, busuk! nggak dateng di kamu? Bisa aja keturunanmu. Tuhan itu Mahas Adil. Maha Penyayang.
Aku bukannya sok suci ngomong kek gini. Aku juga pernah selingkuh. Tapi aku jujur ke pacarku waktu itu. Sama siapa ngapain aja alesannya apa. Sampe dibahas ber'tiga. Aku cukup dewasa buat mempertanggung jawabkan perbuatanku, kan?! Saat itu aku masih 17tahun. Semester 1. Kalo Kamu gimana? Nyaman yaah, Sembunyi di belakang kata "sayang"?! Ckckckkkk nyalimu tak segede omonganmu. Pecundang!
Sekali kamu kejebak drama perselingkuhan, kamu bakal susah buat bangkit selama kmu nggak bener-bener punya niat buat ngakhirin semuanya. Kamu bakal selalu tergoda buat lagi, lagi, dan lagi. Sampai akhirnya kesempatan buat memperbaiki semuanya habis. Yang terjadi pada akhirnya? Sudah jelaz. Kehilangan dua-duanya. Kalo kamu beruntung, mungkin bisa aja memiliki salah satu dari mereka. Tapi klo aku? Aku cuma punya dua pilihan selama menjalin hubungan. LOVE or LEAVE! kalo emang cinta? Ayook jalanin bareng-bareng. Bikin cita-cita dan berjuang bersama buat ngewujudin semuanya. Tapi sekali ketauan selingkuh? Aku siih nggak ada pengampunan selain You lose me! Forever!
Cinta itu kudu tegas. Kudu punya prinsip. Bukan demi ego. Tapi demi cinta yang nggak bikin kita buta.buta akan kebenaran. Buta akan kenyataan.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting