Friday 15 August 2014

perihal kepercayaan

Posted by Nana W at 23:41

kepercayaan, adalah kunci utama dalam segala jenis hubungan. tak hanya dalam percintaan, dalam hubungan sosialpun kepercayaan amatlah penting peranannya.  meski begitu, tak jarang kita temui orang-orang yang dengan mudahnya menghancurkan kepercayaan yang telah didapat. entah itu dengan berbohong, menutupi kebenaran, ataupun berpura-pura. mungkin mereka lupa, bahwa membangun kepercayaan tak semudah merusaknya.
saat kepercayaan itu telah tersakiti, akan sangat sulit untuk kembali membangunnya. butuh waktu yang tak sebentar, perasaan yang tulus dan jiwa yang besar untuk kembali mencoba percaya. bersyukurlah jika setelah Menghancurkannya kau mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali mendapatkan kepercayaan darinya. tapi, hendaklah kau lebih bijak dalam bersikap. dia memberimu kesempatan kedua karena Ia sayang. bukan untuk kembali kau hancurkan.
terkadang kita lupa, caranya memanfaatkan kesempatan kedua. lupa perihnya terkhianati. hingga akhirnya kita merasakannya sendiri. hingga akhirnya dia yang kita khianati lelah menghadapi sikap kita. jagalah apa-apa yang kita miliki. apa-apa yang orang lain titipkan pada kita. belajarlah untuk lebih bertanggung jawab mulai dari hal yang kecil. karena hal yang besar sekalipun, selalu berawal dari hal kecil yang kita anggap remeh.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting