Sunday 10 August 2014

genggamlah sewajarnya

Posted by Nana W at 22:38

dalam sebuah relationship, pasti lah udah gak asing lagi dengan istilah possesif dan protectif. kalo buat aku sih, protektif dan possesif itu tanda sayang, gak mau kehilangan. jadi wajar saja, dan itu adalah tanda hubungan yang sehat; sepanjang possesif dan protektifnya itu gak lebay.
possesif lebay itu, misalnya si dia ngebatesin kita dalam bergaul dan bersosialisasi. nggak boleh SMSan ato BBMan sama lawan jenis kecuali dia dan keluarga. kan ngerugiin banget sih. baru juga pacaran! kalo udah nikah sih gapapa yaa. secara hidup yaa udah cuma buat pasangan dan anak. kan pasangan yang udah menafkahi. kalo masih sbatas pacaran yang suatu hari bisa aja putus, hidup itu terlalu berharga buat dilewatin hanya dengan pasangan tanpa sahabat dan teman.
naaah kalo protektif lebay itu, misalnya tiap mau kemana-mana kudu laporan sama pacar. kudu jelas ngapainnya dan sama siapa. nggak bales setengah jam langsung digegerin ngapain aja, kenapa gak bales, ujung-ujungnya ribut dan dituduh ini itu. pfftttttt kan malesin
kalo mulai over gitu, kita kan jadi males yaaah. lama-lama jadi nggak nyaman, konflik terus-terusan, akhirnya bubar deeh. ngejaga relationship itu gampang-gampang susah. ibarat ngegenggam pasir, kita kudu ngegenggam dengan benar. kalo terlalu kuat, ia kam lepas secara perlahan. kalo ngegenggam terlalu longgar, ia juga akan lepas. jadi kuncinya adalah, genggamlah dengan penuh perasaan, sewajarnya dan senyamannya. agar ia kerasan tinggal dalam genggamanmu, tanpa rasa tersiksa apalagi ingin lepas.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting