Thursday 2 January 2014

sekeping hati yang tak lagi utuh

Posted by Nana W at 10:43
seperti kata kebanyakan kata orang, dunia percintaan memanglah begitu indah. bahkan bisa bikin seseorang jadi lupa diri. eek kucing ajjah katanya bisa jadi rasa coklat. kalo udah sakit hati, baru deh brasa eek kucingnya.wkwkkkk
namanya orang kasmaran, (katanya) dunia serasa milik berdua. mau orang lain ngejelek-jelekin yang ditaksir kayak gimana juga, pasti gak bakal didengerin. dia tetep jadi yang terindah. soalnya, orang kasmaran itu pasti ngedepanin hatinya dari pada pikirannya.
lain lagi kalo udah ngerasain yang namanya patah hati. dunia serasa mau runtuh. seakan-akan kayak gak bakal ada hari esok kalo gak ada si dia. makanya nih, gak jarang banyak orang yang milih jalan pintas buat ngahirin hidupnya karna pemikiran yang konyol tadi.
orang yang udah ngerasain patah hati, kadang juga ngerasa susah buat bangkit. ngerasa seakan gak bisa jatuh cinta lagi ke orang lain. ini bisa karna saking dalemnya rasa sakit yang udah dialamin, bisa juga karena saking cintanya ke orang yang udah nyia-nyiain dia.
padahal sebenernya, dari patah hati itu kita bisa belajar banyak hal lho. belajar apa itu sabar dan ikhlas. sabar, sabar buat ngelewatin semua kepedihan ini meskipun susah dan sulit. sabar ngejalanin tiap tahapan proses buat move on. dan juga ikhlas, ikhlas menerima semua yang udah terjadi. walopun ikhlas itu gak gampang, tapi percaya deh. belajar sedikit demi sedikit, pada akhirnya kita pasti bakal bisa.
setelah semua tahapan sabar n ikhlas terlewati, hati kita pasti bakal siap buat menerima cinta yang lain. sekeping hati yang meski tak lagi utuh itu, pasti bakal bisa mencintai dengan lebih baik, jika dia bisa belajar n ngambil semua hikmah dari sakit sebelumnya. belajar buat nggak nyakitin orang lain, kayak yang udah seseorang lakuin ke dia. biar cukup dia yang ngerasain sakitnya disia-siain sama seseorang yang tersayang.
ikhlas bukan berarti melupakan semua kejadian yang tak mengenakkan dan melupakan dia yang menyakiti. tapi ikhlas berarti berdamai. berdamai dengan kenyataan yang mungkin memang tak sesuai dengan harapan.  berdamai meski hati dan pikiran sulit menerima.
itulah tahapan dimana seseorang bisa ikhlas sepenuhnya ngelewatin semua sakitnya hati yang tercabik. mencintai seseorang yang baru mungkin akan menciptakan luka yang baru juga. tapi akan ada juga pelajaran dan hikmah baru yang bisa didapat. semua kejadian yang kita alami pastilah bukan tanpa sebab.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting