Wednesday 22 January 2014

batasan berteman dengan mantan pacar

Posted by Nana W at 00:40
bagi sebagian besar orang, putus bukan berarti lost contact. banyak diantara mereka yang kemudian tetap menjalin hubungan baik dengan sang mantan, atas dasar menjaga tali silaturahmi. tapi, tak banyak juga yang kemudian menjadi seperti saling tak pernah kenal.
ada yang berteman dengan mantan didasari karena pola berfikir sesuatu yang dimulai dengan bai-baik harus diakhiri dengan baik-baik juga. tapi, baikkah berteman dengan mantan itu?? kenali dulu batasannya yaa
1. perhatikan materi obrolan
materi obrolan tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dibahas. pilihlah materi obrolan yang umum, dan jauh dari kesan intim. seperti mengungkit masa lalu saat masih bersama. mengungkit masa lalu setelah hubungan berakhir, boleh bisa beresiko sangat besar. seperti tumbuhnya benih cinta lama yang mungkin sebelumnya telah layu atau mati. nahhlo!!
2. buang segala panggilan sayang di masa lalu
gimana bisa, berteman dengan biasa saja tanpa embel-embel perasaan dan kenangan di masa lalu, kalo panggilan sayang masih terus dipake?! nahloo..
3. curhat tentang pacar yang sekarang
naaah!! ini jangan sampe kejadian. yang ada nanti kejebak zona nyaman. kalo ada masalah dengan pacar, ya diselesein dengan pacar. bukan malah ngadu ke mantan.
4. jangan terima hadiah
kalo sekedar menerima hadiah saja, mungkin tidak akan jadi masalah. tapi kalau hadiah itu memiliki nilai sentimentil dan kenangan di masa lalu,
sebaiknya jangan diterima. kecuali jika memang masih memiliki perasaan khusus untuk melanjutkan hubungan.
5. jangan terlalu intens berkomunikasi
sebisa mungkin, batasi komunikasi dengan si mantan. karena hubungan yang intens bisa saja menjalin kembali kedekatan yang dulu pernah ada.

semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting