Sunday 21 December 2014

percayalah sewajarnya

Posted by Nana W at 00:25

sepertinya kita hidup dijaman dimana kesetiaan adalah hal yang amat langka. masih ada, hanya saja amat sulit ditemukan. mungkin perbandingan sekitar 1000:1.
dulu, kita cukup percaya dengan 10% ucapan, 90% tindakan. tapi nyatanya, tindakan pun sekarang sepertinya mulai dipertanyakan. karena apa? karena manusia-manusia jaman sekarang pinter bermain peran. tak kalah dengan pemain sinetron. kenapa? karena sikapnya saat dibelakang kita kebanyakan berlainan dengan saat didepan.
hingga akhirnya kepercayaanpun perlahan menjadi hal yang mahal. bukan tak ingin mempercayai, tapi lebih pada selektif pada siapa dan seberapa besar kepercayaan itu harus diberikan. bukan karena takut kecewa, tapi juga belajar memahami karakter-karakter manusia. bahwa terkadang tampilan seringkali dengan mudah  menipu  kita. tak selalunya tampilan yang indah memiliki isi yang baik,pun sebaliknya.
maka dari itu, percayalah pada orang lain sewajaRnya. agar bila nAnti kau dikhianati, kecewamu pun sewajarnya. jangan lupa juga, kalo udah dapet kepercayaan dari orang itu dijaga. jangan mallah dimainin. yang ada nyesel belakangan. pas udah nyesel, jangan harap bakal bisa dapetin kepercayaan dengan porsi yang sama. orang kalo kepercayaannya udah kegores dikit aja, bakal susah buat nyoba percaya lagi. yaa bisa sih percay lagi. tapi butuh waktu yang lAma.

21 Desember 2014, 00:21

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting