Friday 20 December 2013

sibuk dengan gadget

Posted by Nana W at 14:54


di jaman seperti sekarang ini, gadget udah bukan lagi barang mewah. gak cuma yang dewasa atau yang kaya saja. anak-anak pun sekarang udah mulai dijejalin gadget. entah itu hape, PSP ataupun tab. yaaah begitulah masyarakat kita sekarang. gak kayak jamannya aku dulu, mainannya masih bola bekel, boneka. kalo anak sekarang ya udah gak jaman lagi mainan kayak gitu.
iya si, gadget itu ngasi kemudahan dalam berbagai hal di hidup kita. tapi nggak jarang gadget juga bikin kita rusuh. contoh simpelnya ajjah, kalo lagi ngumpul-ngumpul. pasty ada ajjah yang sibuk dengan gadget-nya. padahal moment kumpul-kumpul itu gak tiap hari bisa kewujud. ngerasa nggak?
aku pernah ditegur salah seorang temen, pas aku di Jakarta. dia negur gini "Duh na, kok sibuk banget ssi.." aku cuma senyum. terus dia ngomong "maaf yah sebelumnya. cuma mau ngasih saran ajjah. kita kan jarang bisa ketemu gini, gak pernah bareng malah. entah itu sama aku ato siapapun, keluarga ato temen. mending moment'a dimanfaatin semaksimal mungkin, jangan malah tetep sibuk dengan gadget. kan kalo sama gadget bisa setiap saat, setiap hari."
dari situ aku jadi nyadar. selama ini aku terlalu sibuk dengan duniaku, sampe-sampe kayak nggak ngehargain kebersamaan dengan orang lain. apa lagi sama pacar. kayaknya kalo pas bareng sering banget ribut gara-gara gadget. simpel sih. terlalu sibuk dengan gadget sampe-sampe pasangan ngomong apa gak diperhatiin.
bismillah..
semoga mulai dari sekarang bisa lebih ngehargain kebersamaan dengan orang lain..aamien

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting