Thursday 26 December 2013

Resensi buku REMBULAN TENGGELAM DI WAJAHMU

Posted by Nana W at 19:01
 
buku ini adalah buku favoritku. karya TERE LIYE. ahh!! entah kenapa tiiap liat buku karya om Tere aku kayak ngeliat es krim. bawaannya ngiler.. pengen baca :D
gini resensinya:
 
"Sama seperti dulu, meski hatinya marah, meski hatinya mengutuk langit berkali-kali, Ray tetap terpesona menatap rembulan di langit. Merasa damai dengan sepotong ciptaan Tuhan yang seolah-olah digantungkan begitu saja itu. Malam-malam sepi di selasar atap tampias Panti... Malam-malam sendiri di atap genting Rumah Singgah. Malam-malam senyap di atas tower air. Di lantai 18 konstruksi gedung. Malam-malam itu meski amat bencinya dia dengan keputusan Tuhan, amat marahnya dengan segala takdir, sepotong rembulan di atas selalu membuatnya berterima-kasih. 
Mungkin itu gunanya Tuhan menciptakan rembulan terlihat indah dari bumi. Menjadi penghiburan bagi hati yang resah menatapnya." 

Kisah ini adalah tentang perjalanan mengenang masa lalu seorang pasien laki-laki bernama Rehan Raujana; atau yang akan lebih sering disebut dan dikenal sebagai Ray. Lelaki berusia 60 tahun itu tidak sadarkan diri selama 6 bulan, dan ketika ia membuka matanya, ia tidak berada di rumah sakit tempat ia seharusnya berada. Pasien itu berdiri di tengah keramaian terminal. Tempat yang amat sangat dikenalnya puluhan tahun lalu ketika ia masih berusia belasan. Di tempat itulah ia memulai perjalan Mengenang Masa Lalu nya.
ditemani oleh seseorang dengan wajah menyenangkan,Ray berkesempatan mendapatkan 5 jawaban dari 5 pertanyaan terbesar sepanjang hidupnya. Setiap pertanyaan itu akan terjawab lewat potongan-potongan kehidupannya yang akan dijelaskan, yang membuat mata Ray terbuka akan kehidupannya selama ini. Dan yang terpenting, membuat hatinya terbuka untuk menerima segala yang telah terjadi.

buku ini, bakal banyak bikin kita merenung. merenung tentang hidup kita selama ini. tentang apa yang udah kita alami selama ini. ceritanya begitu mengalir. tokoh yang hadirkan dalam buku ini adalah tokoh-tokoh yang biasa kita temui. baca deeh biar gak penasaran. kalo dikasih nilai antara 0-100, aku bakal ngasih buku ini nilai 98. nyaris sempurna!! keren laah. yang pasti, akan ada banyak hal yang bisa kita dapetin dari buku ini :)

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting