Saturday 8 September 2018

Tragedi Lampu merah di Jepang

Posted by Nana W at 13:52
Hari ini ceritanya aku libur. Tapi karna cuaca yang lagi ujan terus akhirnya cuma bisa guling-guling manja di kamar. Saking gabutnya sampe iseng buka menu ''NOTE'' di hp lama. Dan aku nemu catatan ini wkwkkk
Silakan dibaca dan tertawalah atas kebodohanku sepuas hati

Maibara, 20 Agustus 2017

Hari ini ceritanya aku libur dan pergi main ke Osaka. Setelah perundingan yang panjang karna as you know, I don't have private Internet connection yet jadi cukup rumit buat nentuin tempat janjian. Apalagi awalnya mau janjian ketemu di stasiun Osaka yang gedenya bisa sukses bikin nyasar wkwk
Sabtu malem akhirnya aku pastiin lagi, ketemu di stasiun mana. Biar nggak misscom kan. Kalo soal jam sih udah fix pagi, jam 9. Akhirnya, biar ngga susah" amat carinya diputuskanlah ketemu di stasiun Noda, Osaka. Ganti kereta JR loop line di Osaka St. Kenapa pilih Noda St? Sengaja cari stasiun yang kecil katanya, biar ngga susah nyarinya. Wkwk
So, aku berangkat jam 6.40 dari apato pake sepeda. Aku gowess poll buat ngejar kereta jam 7.12. Kenapa harus ngebut? Kan masih ada kereta selanjutnya? Iyaaa sihhh masih ada. Tapi kan kalo sekiranya masih bisa diburu kenapa kita ngga berusaha, ya kan? Pertama, biar ngga telat di jam janjian. Ke dua, biar ngga ngowoh nungguin kereta dateng di stasiun sampe 40menit.iyaaa jadi kereta selanjutnya di jam 7 itu jadwalnya jam 7.56. Nahloooo harusnya jam segitu kan aku dah setengah perjalanan kaaan?!
Oiyaaa di persimpangan jalan arah stasiun, ada kejadian bego tadi. Hahaaa sumpah ketawa kenceng ke diri sendiri ini. Kan ceritanya kalo mau nyebrang itu kan nunggu lampu orang nyebrang ijo dulu kaaaan. Nah tadi itu sebenernya jalanan sepi. Setan dalam diriku itu udah bisik-bisik suruh nyebrang ajaa, kan sepi. Aman kok. Tapi sisi baik diriku "udaah, tunggu lampunya ijo dulu. Anak baik ngga boleh nakal." Then, Ay dengan sabar nungguin lampu hijau. 1 menit. 2menit. Kok lama amaat yaaaaa ngga ijo-ijo. Aku sebenernya baca ituu tulisan di atas lampu penyebrangan jalan [押ボタン式]. Ngerti maksud dari tulisannya cuma ngga paham gimana. Terus, Adaa itu pasangan kakek-nenek jalan kaki. Awal aku sampe di persimpangan jalan itu, mereka masih jauh. Sampe akhirnya mereka ngelewatin aku. Kan aku biasa slalu sapa orang yang papasan sama aku. Nah tadi kan aku sapa "おはようございます'' (ohayou gozaimasu. Selamat pagi)Terus abis di jawab, di neneknya ngasih tau. Kalo mau nyebrang jalan harus pencet tombol dulu. Aku melongo. Terus niat hati mau pencet, ehh si nenek bilang udah dipencet kok. Aku cuma bisa bilang "ありがとうございます" (arigatou gozaimasu. Terimakasih)sambil senyum-senyum bego. Hahaha
FYI, orang Jepang itu ramahnya luwarrr biyasaaaa. Apalagi yang udah usia di atas 40an. Makanya aku kalo mau tanya-tanya pasti carinya yang udah agak sepuh-sepuh. Mereka itu ngga males buat ngasih penjelasan yang panjang dan detail. Waarrrbiyasaaahhh salut pokoknya. Intinya, jangan sungkan apalagi malu buat tanya. Insyaallah pasti dikasih jawaban kok. Kalopun mereka ngga tau, pasti mereka bilang kalo mereka ngga tau.
Okeeh, cerita begonya cukup sampe di sini yaaaa. Nanti aku lanjut cerita lain yang (menurutku) lebih menarik. When I finish this story, aku sampe di Omihachiman St. Perjalanan masih 10 perhentian lagi buat sampe di Osaka.wkwk padahal ini udah pake kereta yang rapid, bukan yang biasa.
 Jadi sebelum nyebrang, pastiin dulu yaa lampu gambar orangnya ijo dulu. Jangan lupa dicek ada tulisan 押ボタン式 apa nggak. Kalo ada pencet dulu biar bisa cepet'' nyebrang.
Kalo udah dipencet nanti layarnya jadi gini. Yang artinya ''silakan tunggu''. Paling 5-10detik juga biasanya langsung ijo. Oiya buat yang naik sepeda pakenya lampu merah yang ini yaaa. Lampu merah yang gede khusu buat sepeda motor (jarang banget sih motor  di Jepang) sama mobil maupun kendaraan  besar lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting