Sunday 2 June 2019

Wanita karir atau Ibu rumah tangga?

Posted by Nana W at 16:41

Wanita karir atau ibu rumah tangga, menurutku pilihan yang sama-sama baik. Semua memiliki porsinya masing-masing, plus minus masing-masing. Jika kita memilih menjadi wanita karir, kita mungkin akan menjadi lebih mandiri dalam beberapa hal; termasuk keuangan. Tapi kita pun harus merelakan intensitas kebersamaan dengan suami, anak dan keluarga. Tingkat stress pun sudah pasti jauh lebih tinggi. 
Sementara jika memilih menjadi ibu rumah tangga, kita akan lebih banyak memiliki waktu untuk memperhatikan tumbuh kembang si kecil, dan mengabdi sepenuhnya pada suami. TApi di sisi lain kita akan lebih bergantung dengan suami, dan mudah mengalami kebosanan karena rutinitas yang selalu sama.
Lalu bagaimana dengan aku? Aku ingin memilih jalan ke 2. Ibu rumah tangga. Aku adalah anak korban broken home yang kehilangan banyak momen kebersamaan ibu dan ayahku sejak kecil. Sebagai pelipur lara, aku tak ingin anakku kelak merasakan dan mengalami hal yang sama denganku. Aku ingin jadi orang yang pertama dilihatnya saat terbangun dari tidur, dan orang terakhir yang dikecupnya sebelum terlelap. Aku ingin menjadi teman terbaiknya, menjadi bagian dalam menyaksikan bagaimana ia tumbuh dan berkembang sejak dalam kandungan. Aku ingin berbagi banyak hal dengannya, meluapkan segala kasih yang kumiliki. Melakukan berbagai hal yang menyenangkan bersama, hingga menikmati cangkir teh sore hari di beranda depan rumah sembari menantikan kepulangan ayahnya. 
Sesederhana itu. Inginku kelak. 

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting