Friday 9 January 2015

patah hati

Posted by Nana W at 03:13

Patah hati adalah hal yang paling jarang disyukuri oleh manusia. Kebanyakan dari mereka hanya meratapi sakit. Pedih yang teramat. Terlebih pada fase penerimaan. Berbagai macam hal ia jadikan pembenaran. Meski tetap saja ia sadar, itu tak lagi ada guna jika ia kembali menghadapi kenyataan.
Bagiku, patah hati hanyalah proses menuju pendewasaan. Proses dimana kita dipaksa untuk menjadi lebih dewasa dengan pelajaran. Bahwa terkadang, beberapa mimpi memang harus dipaksa mati. Beberapa angan memang seringkali menguap terbawa angin. Bahwa kenyataan seringkali tak sejalan dengan pengharapan.
Tiap apa yang telah kita bina, kita jaga, seringkali harus dibiarkan musnah. Karena mimpi-mimpi dan harap itu kini telah hancur bersama hati yang patah. Kenyataan yang tak lagi indah seperti saat jatuh.
Tapi percayalah. Tak ada yang terjadi tanpa alasan. Pun tujuan. Seburuk apapun fase yag harus kita lalui, Tuhan selalu memiliki rencana yang jauh lebih indah dari apa yang telah kita harapkan. hati, sepertinya memang diciptakan untuk jatuh, kemudian patah. Hingga saatnya nanti kau bertemu dia yang disebut Jodoh. Sisa-sisa patah itu tak akan lagi jadi sampah. Melainkan indah. Jauh jauh lebih indah. Karena janji kehidupan yang lebih baik selalu ada. Karena janji Tuhan tak pernah berdusta.

22:43, 03 January 2015

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting