Monday 12 January 2015

menghapus cinta

Posted by Nana W at 20:17

putus cinta selalu tak pernah lepas dengan istilah move on. tak sedikit manusia yang berfikir bahwa move on adalah saat kamu sudah benar-benar bisa melupakan dia yang pernah membuatmu bahagia di masa lalu. padahal, disadari atau tidak; tak ada manusia yang benar-benar bisa melupakan apapun yang pernah berkesan dalam hati dan ingatannya. termasuk mantan pacar.
buatku, move on adalah saat dimana aku benar-benar telah merelakan segala apa tentangku, tentangnya dan kebersamaan dengannya. merelakan apa yang pernah menjadi inginku bersamanya, janji-janji dan mimpi bersama. termasuk ikhlas memaafkan dan mengampuni atas luka yang ia tinggalkan dalam dada. dan juga berdamai dengan kenyataan yang ada.
untuk bisa move on sepenuhnya memang membutuhkan waktu yang tak sebentar. niat yang kukuh, dan semangat yang kuat. karena akan ada begitu banyak godaan saat kita berniat move on. termasuk mengenai rasa yang selalu menuntut temu. ingin kembali bersama juga selalu datang menggoda. dan yang kamu butuhkan hanyalah logika dan teguh pada niat. ingatlah selalu, bahwa tali yang telah terputus takkan lagi sama jika ia disambung kembaali. pun sebuah hubungan.
bersama dengan seseorang yang baru dalam hubungan yang baru juga tak sepenuhnya jawaban yang benar jika nyatanya kau sendiri belum bisa merelakan dan berdamai dengan masa lallumu. tapi setidaknya, ada seseorang yang membantumu mengobati luka di dadamu. jangan terlalu sombong ingin mengobati luka sendirian, nyatanya kau takkan sekuat itu nona. meski mungkin bersama orang yang baru terlihat seperti kau menjadikannya pelarian rasa sakit dan kecewamu. tapi bukankah itu hanya soal persepsi dan sudut pandang orang lain?!
membunuh cinta dalam dada hAnyalah perkara mencoba acuh dan tidak peduli tentang apapun dari dia yAng kau cinta. tumbuhkan saja rasa tak peduli dalam dadamu, maka perlahan pudarlah rasa cinta untuknya. putuslah semua hubunganmu dengannya. dan semakin lama kau tak menjalin komunikasi dengannya, maka kau akan semakin merasa jauh darinya. dan pada akhirnya, ia hanya akan menjadi orAng asing di matamu. menjadi seseorang yAng pernah kau kenal dalam hidupmu.
melepaskan segala harap, rasa, dan sakit di dadamu adalah sebaik-baiknya obat untuk beranjak dari kehidupan di masa lalu. sepanjang kau tak bisa merelakan masa lalumu,maka kaupun takkan bisa menatap masa depan yang indah dan lebih baik dalam hidupmu.

20:14, 12/01/2015

1 comments:

Nana W on 13 January 2015 at 02:25 said...

iyaa. karena Tuhan memang melahirkan cinta untuk dirasakan. bukan untuk dipikirkan.

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting