Thursday 21 February 2019

Gadis kecil bernama Mariam

Posted by Nana W at 12:46
Nara Station 21 February 13:12 
Ini adalah hari ke duaku di Nara, sekaligus hari terakhir. Yaaa, aku bersiap untuk kembali kedunia nyata. Kereta yang akan membawaku menuju Kyoto masih 10menit lagi. Jadi aku memutuskan untuk menunggu di lantai bawah, karena udara di luar terlalu dingin. 



Aku duduk di kursi tunggu tepat di  samping elevator. Sebelah kananku adalah tangga peron pemberangkatan no 4-5menuju Kyoto. Tepat di sebelah kanan tangga terdapat  toilet wanita, dan sebelahnya lagi toilet pria. 
Beberapa saat setelah duduk datang seorang wanita berhijab hijau dengan long coat berwarna abu. Wajahnya khas orang melayu. Yaa, dia orang Malaysia yang tengah berlibur menikmati musim dingin di Jepang. Ia datang bersama suami, ayah dan ibunya. Dalam gendongannya,ada seorang anak perempuan yang aku perkirakan usianya tak lebih dari 1tahun. Si gadis kecil berhidung mancung, bibir mungil, mata besar berbinar dengan bulu mata nan lentik, dan pipi membulat bagai bakpao. Ia mengenakan jaket tebal berwarna hijau muda. Udara dingin membuat ingusnya terus mengalir. Bahkan hampir menyentuh bibir atas nya. 
Si cantik bernama Mariam ini tengah asik menikmati cookies. Sepertinya ia baru mulai memakan cookies belum lama ini. Aku berpikir demikian karena giginya yang baru tumbuh beberapa. Ia terus asik menikmati camilannya tanpa menghiraukan sekitar. Tapi ia sempat beberapa kali tertawa ke arahku saat aku bermain peek a boo dengannya. Ahhh si Mariam ini lucu sekali. Menggemaskan. 
Setelah beberapa menit duduk bersama akhirnya Mariam dan keluarganya beranjak. Mereka berencana melanjutkan perjalanan ke Osaka. Sementara aku akan pulang dengan rute melewati Kyoto. 

Selamat berlibur Mariam. Senang bertemu denganmu, walaupun hanya sebuah pertemuan yang amat singkat. 

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting