Wednesday 20 February 2019

Selamat ulang tahun, diri sendiri

Posted by Nana W at 08:54
Kyoto, 20February 2019 10:06


Sejak semalam hingga pagi tadi hujan terus turun tanpa henti. Tak terlalu deras, tapi cukup untuk membuat kepalamu sakit jika berada di luar tanpa payung selama lima menit. Udara di sini tak terlalu dingin, jadi aku merasa cukup menikmati perjalanan pagi ini. 
Aku mengawali pagiku dengan sebuah ucapan selamat ulang tahun dari ibuku. Iyaa, ini adalah hari ulang tahunku yang ke dua puluh sekian. Setiap tahun di tanggal yang sama, ibu selalu menjadi orang pertama yang memberiku ucapan. Bukan tulisan yang panjang, tapi selalu mendarat dengan tepat di relung hatiku. Ia selalu menuliskan harapan  dan doa-doa yang membuat mataku berkaca-kaca saat membacanya. Aku tahu, aku belum menjadi anak yang cukup baik dan membanggakan bagi ibu. Tapi ia selalu mencintaiku lebih dari apapun. memberiku dukungan dan sandaran di saat-saat tersulitku seperti sekarang. Ahh, rasanya aku tak sanggup menulis cerita tentang ibu di tengah padatnya gerbong kereta yang sedang melaju menuju Kyoto Station ini. Kini mataku mulai terasa panas dan  berair. 
Saat menulis catatan ini aku sedang berdiri di antara kerumunan dengan satu sisi telinga tertutup earphone mendengarkan alunan musik BIGBANG. Bukan musik yang mellow memang, tapi tetap saja tak mampu membantuku menghalau rasa yang tak menentu ini. Entahlah. Aku juga tak tau perasaan apa yang tengah datang dalam dada. Seperti sesak yang hanya bisa diungkapkan dalam air mata. Sudahlah, aku tak ingin menjadi semakin menyedihian dengan kegundahan itu.  

Sebelum mengakhiri tulisan ini, aku hanya ingin menyampaikan pesan pqda diriku sendiri. ''Nana, terimakasih untuk terus bertahan dan mencoba kuat. Aku tahu ini tak mudah, tapi aku percaya. Selama kita masih memiliki keyakinan dalm hati, kita pasti mampu melewati ini semua. Mari, belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu dan kembali bangkit. Membangun diri  menjadi versi terbaik dirimu. Jangan pernah berpikir untuk menyerah. Bukankah doa dan dukungan dari ibu sudah lebih dari cukup untuk menguatkan?! Ingat baik-baik, kita bukan PECUNDANG!!''

4 comments:

Zulfa Inayati on 21 February 2019 at 10:25 said...

Selamat ulang tahun ke 2++++++ hahaha, semangat selalu yayu 😍💛 kalo kata pinterest: yu r braver than yu believe

Nana W on 22 February 2019 at 15:55 said...

Tengkiyuuu adek tsantikkuuuhhhhh 😘😘😘😘😘

isno nuggraha on 9 March 2019 at 15:05 said...

Entah kenapa, membaca ini membuatku ikut masuk kecerita dan mengingatkan kepada diri sendiri. Senang membaca tulisanmu, pilihan kata dan cara menumpahkan perasaan itu sungguh pas. :)

Nana W on 16 March 2019 at 19:09 said...

Terimakasih banyak kak 🤗🤗🤗

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting