Sunday 30 July 2017

Bulan ke dua di Jepang

Posted by Nana W at 18:32

Pic taken from: depan asrama
Sekigahara, Gifu
22 Juli 2017

Ini bulan ke dua ku berada di Jepang. Kadang, masih sempet kepikir "Betul Jepangkah ini?". Masih antara yakin ngga yakin kalo aku ternyata udah di Jepang. Rasanya kayak mimpi panjang yang tak kunjung usai.
Hari ini memasuki minggu ke dua aku kerja. Alhamdulillah... semua berjalan dengan baik dan lancar. Karna masih baru jadi ada begitu banyak hal yang harus dipelajari dan diingat. Tapi aku semangat. bagaimanapun nanti, seberat apapun yang harus dihadapi, aku akan berusaha dengan sebaik mungkin, semampu yang kubisa.
Pekerjaan yang kujalani di sini jadi yang pertama kujalani sepanjang hidup. Saat di awal semua emang terasa berat, mungkin karna badan masih kaget. Jadi yaaaa lebih gampang lelah. Tapi segimana lelahnya ngejalani kerjaan ini aku pikir masih jauh lebih mudah dari pada kerjaan yang melelahkan otak kayak jaman skripsi. *cry
Ada begitu banyak hal yang terjadi selama sebulan di Jepang. Kejadian-kejadian inilah yang akhirnya perlahan mengubah diriku. Aku seperti bukan aku.  Aku yang dulu cengeng, setelah tinggal di mess jadi lebih bisa ngontrol perasaan. Kalo dulu bawaannya gampang baper, terus sedih, terus nangis. Kayak pas di senta, biasanya pas sendiri aku jadi melankolis dan slalu nangis di toilet. Wkwk Mulai dari inget ibulah, kangen temen-temen lah, pengen sama-sama kluarga, dll. sampe akhirnya pngen pulang. Tapi setelah di Mess, aku sama sekali nggak (belum pernah ) nangis ataupun sedih. Meski apa-apa selalu dikerja sendiri, ngga ada temen ngobrol ataupun curhat, tapi aku benar-benar menikmati semua kesendirian ini. Semua hal yang terjadi, tak pernah benar-benar aku pikir, apalagi aku rasa. Aku hanya menjalani apa yang ada dan apa yang seharusnya aku jalani.
Daaan ooh iyaa, sekarang aku dah bisa masak hahaa dengan beberkal sambel terasi dari Jawa dan saos teriyaki yang kubeli di supa, Alhamdulillah... masakanku sampai saat ini terselamatkan wkwk
Keadaan memang seringkali secara alami mengantarkan kita secara paksa menuju perubahan. Perubahan yang baik atau nggaknya, tergantung gimana kita menyikapi setiap kejadian itu.

0 comments:

Post a Comment

 

Tumpah Ruah Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting